Selasa, 31 Januari 2012

it's me

from : Iis, editing by Aghyie

Pertama-tama sudah pasti saya akan bercerita tentang diri saya sendiri.

Nama lengkap saya adalah Andi Nurannisa Meilany, dimana para guru yang telah mengajarku dari  TK,SD,SMP, dan kini SMA rata-ratanya 85% memanggilku dengan sapaan Annisa tetapi orang terdekatku sering memanggilku dengan nama Iis.

Jujur saja, saya heran dengan nama panggilanku yang sangat pendek dan kedengaran tidak cocok dengan nama panjangku itu, tapi gak penting juga kalau saya harus berdebat hanya karna mempersoalkan namaku itu.

Oke, saya itu bukan sosok wanita yang pada umumnya handal dalam hal masak-memasak atau apapun itu yang berbau dan bersangkutan dengan DAPUR. Tetapi, saya adalah seorang gadis yang sebenarnya sangat manja tetapi paling benci jika di bilangi itu.

Saya selalu berupaya untuk menjadi sorotan orang di sekelilingku, entah bagaimana caranya, tetapi saya selalu melakukannya dan terbukti dimanapun saya berada pasti saya selalu memaksakan diri untuk tidak hanya memiliki satu organisasi saja.

Saya tidak suka berdiam diri, apalagi menghabiskan waktu dengan santai untuk tidur-tiduran tetapi terkadang, kesibukan yang saya alami justru membuat dampak negatif tersendiri untuk saya karna pada dasarnya dalam diri saya ini tidak termaksud ciri-ciri seseorang yang hebat dalam mengatur waktu.

Saya sangat gampang terpengaruhi dan justru sangat mudah pula bagiku untuk mempengaruhi seseorang. Bagi banyak orang yang saya mintai keterangan alias komentar tentang diri saya, hampir semua mengatakan kalau saya sangat mudah dalam bergaul, dan saya pun mengakui hal tersebut meski sebenarnya orang melihat saya selalu tersenyum ceria bagaikan tak memikirkan suatu persoalan. Tidak ingin bohong, saya memang orang yang tidak suka menampakkan kesedihan  atau masalah yang sedang kuhadapi saat ini. Secara fisik, saya tidak begitu memiliki postur badan yang ideal, namun kulit putih, mata yang sipit, pipi yang tembem, alis yang tergolong tebal hingga hampir nyambung, rambut berwarna hitam terurai jatuh dengan lurusnya membuat saya nyaman di pandang (rada memuji diri sendiri).

Gadis yang menjadi buah hati dari pasangan H.A. Darwin Rasyid S,E dan Dr.Hj. A. Khasma Padjalangi M.kes ini terlahir di Ujung Pandang, 3 Mei 1995. Iis anak ke 2 dari 3 bersaudara. Selisih umur 3 tahun di anatar kami sama sekali tidak membuat kami merasa canggung ataupun merasa ketidak cocokan walaupun dahulu pada awal mulanya kakak laki-laki ku yang bernama Andi Akhdar Darwin sempat tinggal bersama kakek dan nenek dari Ayah ( katangka )

Tetapi, hanya beberapa tahun dan satu orang adik perempuan yang bernama Andi Sri Puji Junita ini selalu ikut bersama Mama. Saya pertama mengawali pendidikan yang terdasar di PlayGroup Asoka, PlayGroup yang tidak begitu jauh dari tempat saya tinggal yang kemudian berlanjut ke tahap selanjutnya yaitu TK, saya bermain dan melakukan masa-masa terindahku dengan ayunan, jungkat-jungkit, perosotan yang sering di kenal luncuran, mandi bola, panjat-panjatan dan yang sejenisnya itu di TK RAMA lalu masuklah saya di pendidikan yang lebih asik lagi.

SDN Sudirman 1 Makassar, berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan yang baik hingga saya berhasil lulus di salah satu sekolah yang menjadi faforit untuk area makassar, SMP itu adalah SMPN 6 Makassar.


Lama berlalu dengan berbagai banyak yang terjadi, akhirnya saya,mama,papa, Puji dan Akhdar pun dapat tinggal seatap, meski hal ini terwujud ketika saya di kelas 2 SMP, namun hal tersebut tidak begitu menjadi persoalan bagiku. Hingga sampai pada saat kelabilan para anak remajapun harus di uji, yaitu di waktu masuk dan menginjak kelas 3.

Sayapun merasa harus belajar dengan sekeras mungkin karena tidak mau jika sampai hal yang tidak mungkin itu terjadi ( tidak lulus UN ), keparno-an ku semakin menjadi-jadi sebab papa selalu bikin cerita yang tidak-tidak.

Banyak brosur yang beredaran dimana-mana tentang tempat bimbingan belajar, yakni JILC. Yang akhirnya membuat kedua orang uaku terhasut untuk menyuruhku masuk di tempat bimbel itu. Dan hasilnya adalah saya masuk di kelas 3-6, kurang ingat siapa teman kelasku, tetapi kenakalan di masa itu adalah kenakalan terbombastis yang saya lakukan. Ada banyak teman yang saya dapatkan bahkan kedekatan kita berlanjut di luar area les semata.

Friendship adalah nama yang kami buat sebagai simbol kedekatan kami, yang bukan hanya sebagai teman biasa. Friendship itu ada 8 orang, diantaranya adalah Rezky Khusnul Khatima .als Nunu, Enggid Saputri .als Enggid, Perina Nuraini .als Gina, Ashrifah .als Aci, Titin Ayuni Safitri .als Titin, Yumna Sani .als Sani, Gina Sumanti .als Gina, dan tentunya saya sendiri.

Berbagai masalah kita hadapi secara bersama-sama, apapun itu dan bagaimana pun itu. Kita memang baru kenal bahkan bukan pada kelas yang sama tetapi kita punya kesamaan yaitu tidak membeda-bedakan teman dan mau menerima segala perbedaan teman. Sebagai layaknya manusia biasa, tentunya kita memiliki berbagai perpedaan sikap.

Resky Khusnul Khatima, SMP Islam Athirah
Nunu : Baik, mudah bergaul, pandai dalam berbicara, berani mengambil sebuah resiko, menyukai suatu tantangan dan selalu ingin mencoba hal-hal baru yang ia belum pernah rasakan. Secara fisik bila di pandang dia itu manis dengan senyumannya yang memang menawan, tanpa harus di poles dia sudah memiliki suatu kharisma di wajahnya, rambut yang panjangnya sedada itu sangat sesuai dengan badannya yang ideal serta warna kulit sawo matangnya itu.

Perina Nuraini, SMPN 6 Makassar
Gina : Baik, Pintar, tidak termaksud orang yang mudah di pengaruhi, tipekal gadis yang setia kepada pasangannya, selalu update sehingga dia tidak pernah menggunakan model yang terbilang kuno alias cupu. Secara fisik dialah gadis yang sempurna di mataku sebab rambutnya yang jatuh dengan lurusnya tanpa harus menggunakan alat catokan terlebih dahulu membuat dia sangat indah secara rambut itu adalah mahkota terindah bagi setiap kaum hawa, bukan hanya karna rambutnya namun kulitnya pun termaksud aset, sebab kulitnya itu sangat mulus serta putih bersih, badannya yang ideal mendukung setiap gayanya. ditambah lagi dengan pesoba bibirnya yang berwarna merah mudah tanpa harus menggunakan alat warna lainnya.

Yumna Sani, SMPN 3 Makassar
Sani : Baik, memiliki pemikiran yang dewasa, sikapnya juga sangat ramah terhadap orang yang berada di sekelilingnya, penampilan dengan gaya cuek itu yang menjadi ke unikan tersendiri baginya. Secara fisik sudah terasa gambaran dari awal, dimana kulit sawo matangnya membuatnya dia begitu manis tanpa harus tersenyum, badan yang ideal itupun tak diragukan lagi serta rambutnya panjang membuatnya lebih tampak feminim meskipun biasa dia terlihat tomboy dengan gaya casual secara dia bukanlah orang yang terlalu bergaya seperti kebanyakan wanita lainnya. Dia cenderung menggunakan pakaian yang dia rasakan nyaman.

Enggid Saputri , SMPN 33 Makassar
Enggid : Baik, asik bila di ajak jalan, dapat meramaikan suatu situasi, pandai dalam berbicara ataupun menghasut seseorang, dan sangat tidak mau merasakan kerugian. Bukan berarti dia terlalu pelit, namun memang dia bukanlah orang yang terlalu semberono. Secara Fisik itu tampak saperti orang cina sebab matanya yang sipit itu sangat mendukung, kulitnya pun putih. Rambut panjang dan badannya juga ideal, tentu saja banyak orang yang akan naksir kepadanya.

Titin Ayuni Safitri, SMPN 8 Makassar
Titin : Baik, terlalu berfikir dengan perasaan, rada egois, terbawa arus tetapi bisa di andalkan dalam melakukan sesuatu, murah senyum dan pandai dalam berargumentasi. Secara fisik tidak ada lagi yang perlu di khawatirkan karena dia adalah gadis yang memiliki kulit putih, senyuman cantik menghiasi wajah mungilnya, rambutnya panjang dan berwarna hitam serta badannyapun ideal membuat itu semua tampak sesuai untuk berpenampilan.

Ashyifah, SMPN 12 Makassar
Aci : Baik, ceria, pintar, selalu bisa bereksperimen terhadap penampilan yang membuatnya tampak unik serta pergaulannya begitu luas yang menjadikan kelebihan tersendiri kepadanya yang jauh lebih mudah baginya untuk bersosialisasi kepada seseorang. Secara fisik dia itu sangat gampang di temukan sebab bibir tipisnya itu sangat membuat wajahnya nampak imut yang terkesan alami, rambutnya pendek berwarna hitam serta kulit coklat dimilikinya begitu manis bagaikan rasa silverqueen coklat yang sangat menggairahkan selera siapa saja.

Gina Sumanti, SMPN 33 Makassar
Gina : Baik, pemberani, perkataan yang kadang tidak dapat untuk dilakukan penyaaringan terlebih dahulu sebab dia memang adalah orang yang jujur dalam berkata sesuatu, selalu memberikan kritikan tetapi dengan saran menyertainya, cepat terpancing emosi, meski begitu, dia terbukti adalah teman yang asik karena dia tidak mudah melupakan sahabatnya. Secara fisik dia itu kurus, tinggi, rambut yang lumayan panjang dengan kulit sawo matang.

Dimana pada masa itu, semua berkeinginan untuk memperluas pergaulan dan mengutamakan ke popularitasan yang mengakibatkan sempatnya terjadi salah faham hingga permusuhan antara Friendship dengan salah satu perkumpulan cewek dari SMPN 8 Makassar yang bernama MEDUSA pun terjadi.

Hal yang terjadi berawal dari saling ejek mengejek hingga perkelahianpun ingin dilakukan. Entah mengapa, perkumpulan cowok-cowok dari SMP 8 Makassar ikut campur, namun, untung saja mereka ini adalah kesatria-kesatria yang memiliki wajah manis jika ada maunya, bermaksud baik karena ingin membantu untuk membuat kerukunan di anatar kami. Alhasilnya pun sukses, perkumpulan cowok-cowok itu adalah Donald Duck .als DnD,memang membuat kami Friendship bergabung bersama Medusa. Pergabungan itu membentuk GRACIOUS yang kerap di sebut dengan singkatan GRC.

Meski ada di antara Friendship tidak masuk dalam GRACIOUS yaitu Perina Nuraini .als Gina tetapi di hati yang terdalam, dia tetap sahabat ku yang terbaik. GRACIOUS hanyalah simbol tapi sangat bermakna bagi orang yang terlibat di dalamnya, yang di mulai dengan mengadakan Bazar di Indigo café yang bertempat di Mall Panakukang.

Perlu kalian ketahui, anggota MEDUSA itu berjumlahkan 7 orang yaitu Sabrina Harahap .als Bena, Sakiyah Fadillah Umrah .als Kia, Rezky Amalia Azis .als Kiki, Rezky Fauziah K .als Eki, Lady Sitti Aizyah .als Lady, Siti Nurul Rahmy .als Rahmi, dan Devi Sri Ramadhani .als Devi.

Sabrina Harahap, akrabnya di panggil Bena.
Bena adalah gadis yang baik,penuh semangat, tidak mudah menyerah, tegas, tidak mudah untuk di pengaruhi, pandai dalam berdebat dan bisa di andalkan dalam segala sesuatu karena dia sering kali melakukan hal-hal tersebut dengan sesempurnah mungkin. Secara Fisik, dia itu Tinggi dan kurus alias tikus hahaha * juskid bena :p * putih dan rambutnya rada berwarna coklat serta jika di perhatikan secara seksama bola matanya pun berwarna coklat.

Siti Nurul Rahmi, akrabnya di panggil Rahmi.
Rahmi adalah seorang gadis yang baik, tidak sombong, berani, namun dengan penampilan yang rada tomboi itu mampu membuat orang di sekelilingnya menganggap dia tidak memilki jiwa kewanitaan sebab jika orang yang tidak mengenal kepribadiaan Rahmi yang sesungguhnya. Secara fisik, rambutnya itu panjang, kulitnya sawo matang, dan postur badannya juga Ideal.

Lady Sitti Aizyah, akrabnya di panggil LADY.
Lady adalah gadis yang Baik dan tergolongkan pada seseorang yanga sangat teramat setia kepada kekasihnya, enak di jadikan tempat cerita, mampu menyimpan rahasia secara spontan dan selalu menjaga perasaan sahabatnya. Secara fisik, lady itu sangat manis dengan kulit Sawo Matang yang di miliki olehnya, diapun termaksud gadis yang tinggi dan memiliki bentuk badan yang ideal.

Resky Fauziah K, akrabnya di panggil Eki.
Eki adalah gadis yang baik, tegas, lucu, memiliki banyak ide-ide kreatif yang bisa di pergunakan untuk berbagai hal, gampang bersosialisasi dengan kalangan umur apasjalah, stylish banget, perkataannya dapat di pegang, Tetapi rada susah memaafkan kesalahan orang lain. Secara Fisik dia itu kurus, memiliki kulit sawo matang, serta rambut yang tebal dengan sedikit kering tetapi dengan ide kreatifnya itu semua dapat terlihat sempurna.

Sakiyah Fadillah Umrah, akrabnya di panggil Kia.
Kia adalah gadis yang baik, bisa di percaya, kecentilan, tegar, bersemangat menghadapi masalah yang di jalaninya, memiliki hormon seks yang tinggi, tidak memilih-milih dalam bergaul, enak di ajak bicara, tergolong gadis yang cerewet dan terlalu terbuka kepada seseorang. Secara fisik, kulitnya itu berwarna coklat, rambut yang sedikit geriting dengan warna hitam serta badannya yang montok.

Devi Sri Ramadhani, akrabnya di panggil Devi.
Devi adalah gadis yang baik dengn kepribadian yang baik pula, rada tomboi, tidak mengutamakan penampilan sebagai hal yang nomor satu dalam hidup, tidak pernah melupakan , bisa dipercaya, asik dalam bergaul, setia kepada pasangannya, serta dia itu tidak suka mencampuri urusan seseorang yang menurutnya tidak penting dalam hidupnya. Secara fisik, dia memiliki rambut berwarna hitam dengan model rambut yang pendek, kulit sawo matang serta postur badan yang ideal.

Rezky Amaliah Azis, akrabnya di panggil Kiki atau Kimon.
Kiki adalah gadis yang baik, kocak alias lucu, selalu senyum meski ada beban di dalam pikirannya yang belum menemukan titik penyelesaian, bisa di percaya dalam menyimpan suatu rahasia, tidak membeda-bedakan teman, dan tergolong gadis yang banyak bicara dengan memiliki banyak ekspresi. Secara fisik, dia memiliki kulit yang coklat, badan yang ideal serta memiliki bulu-bulu halus di tangan yang lumayan panjang, dan rambut yang tebal berwarna hitam serta panjang itu termaksud ciri khasnya.

Banyak perbedaan di antara sikap kami, meski begitu kami semua dapat menerimanya dengan enak-enak aja tuh, soalnya perbedaan kami bukan menjadi suatu halangan atau perselisihan di antara kita, justru kami melihat perbedaan itu menjadi suatu keunikan pribadi masing-masing. Gracious awalnya berjumlah 16 orang yaitu Aci, Iis, Nunu, Eki, Enggid, Bena, Kimon, Ayu, Titin, Kia, Rahmi, Lady, Devi, Sani, Gina, dan Dini. Dimana 2 dari orang tersebut bukan termaksud dari Friendship dan Medusa, yakni Ayu Dian Anggrainy (Ayu) dan Dini Muthmainnah Raaf (Dini). Tetapi banyak kekeliruan membuat Enggid, Nunu, dan Kia harus keluar dari Gracious, meski begitu, kita tetap berteman dengan baik.

Setelah bersenang-senang di masa labil itu, saya memutuskan lanjut di SMAN 1 Makassar, tetapi keinginanku tidak bisa di penuhi karena kedua orang tuaku sangat tidak mengizinkan dengan alasan bahwa siswa siswi di sekolah tersebut tidak begitu baik karena lebih menonjolkan penampilan dan tidak begitu mementingkan akademiknya, yang akhirnya masuklah saya di sekolah unggulan ini, meski sejujurnya keterpasaan sekali rasanya berada disini karna saya tidak bisa bersikap santai seperti layaknya waktu di SMP, saat masa SMA ini saya merasakan hal-hal yang merubahku kepribadian dan pola pikirku sendiri.

Masa-masa bersama mereka itu yang sulit di lupakan. meraka memberikan pengalaman yang pasti tidak akan ku dapatkan di mana pun serta mengajarkan sesuatu yang tidak bisa ku dapatkan di sekolah. Pengalaman menyenangkan dan pengalaman menyedihkan yang nantinya akan ku ceritakan ke anak cucuku sekaligus suatu pelajaran yang mereka berikan terhadap hidupku, meski pelajaran itu tidak menggunakan rumus ataupun bacaan tetapi itu melebihi dari segalanya yang jauh lebih sulit untuk mendapatkannya, apalagi untuk menghilangkannya dari ingatankku. Mereka tidak pernah mengajarkan segala sesuatu dengan cara lisan namun itu semua telah tersirat dengan akibat-akibat yang di dapat.

Mereka membuatku sempat terlena dengan suatu kehura-huraan tanpa mempedulikan masa depan yang semakin tidak jelas jika kita tidak pernah mengaturnya secara matang.

Se Usai UN, kita masing-masing mendaftar di sekolah idaman yang kita maui sehingga tetap ada berbedaan di antara kita semua. Dimulai dari saya dan Bena yang dengan beruntung dapat lulus test tertulis dari SMAN 17 Makassar, sedangkan Kimon, Sani, Eki, Dini, Titin dan Lady lulus di SMAN 1 Makassar, sementara Rahmi di SMAN 12 Makassar, dan Ayu di SMAN 3 Makassar. Kami tetap bisa berkomunikasi lewat telepon atau jaringan sosial internet lainnya. Meski setelah masuk SMA, kita sudah tidak sedekat dulunya namun di mataku itu tidak masalah.

Sebelum berlanjut, saya tidak ingin melewatkan sedikitpun untuk meninggalkan kisahku bersama mereka. Dimana kata mereka itu adalah orang-orang yang sangat BAIK sama saya dan tentunya sangat ku sayang.. sangat! sangat! Saya ingin menceritakan tentang SAHABAT SEJATI ku yaitu Leandra Erdina Usmani .als Dea, Reski Amaliah Jafar .als Eki, Dian Pratiwi .als Depe , dan Algifar Permana .als Aghy yang notabenya adalah teman sekolahku di SMPN 6 Makassar. Mereka yang selalu ada di saat saya benar-benar terpuruk dengan suatu kondisi yang tidak tepat.

Teman yang menerima segala kekuranganku dan memaklumi segala kesalahan yang telah ku perbuat kepadanya karena mereka ini bukan sebatas tahu, namun memang mereka inilah yang paling sudah memahami ku secara mendalam karena mereka sudah faham akan melakukan apa terhadapku jika saya sedang merasa galau, pusing, badmood, marah, sedih, jengkel, senang, jatuh cinta, iri, bahagia, bahkan untuk bohong sama mereka ini sangat susah sebab mereka bisa mengetahui jika saya sedang berbohong.

Watak dan pemikiranku sudah di Copy dan mereka ini yang menyimpan segala arsip kepribadianku. Persahabatan bersama mereka ini sangat tidak ternilai. Persaudaraan merupakan nama yang tepat untuk kami. Orang yang bisa ku percaya dalam menyimpan segala rahasiaku serta Orang yang ku ingat jika ditanya siapakah sahabat terbaik yang kamu miliki?.

Diantara banyak yang menjadi teman ku namun dari hati yang terdalam, inilah SAHABATKU! SAUDARAKU! yang takkan terganti.

Algifar Permana yang akrabnya di panggil Aghy.

Lelaki ini sungguh tidak asing dalam hidupku,bagaimana tidak, dia adalah kadang bisa menjadi pejantan, mungkin, dia adalah orang yang paling pertama ku kenal secara akrab sebab dia itu teman TK, SD,dan SMP. Dia juga sekompleks denganku, ini mengakibatkan saya harus terlibat untuk selalu melakukan banyak aktifitas lucu bersamanya, menjadi teman antar jemput di masa TK dan SD, menjadi teman mengaji, menjadi teman bermain di kompleks, menjadi teman pulang naik bus di SMP yang terkadang kami harus jalan kaki jika Bus menurunkan kami di tempat yang tidak ada becaknya ( biasanya hanya terjadi saat hari Jumat ), dan teman yang sering mengisi acara di panggung 17 Agustus di kompleks. Lagian dia ini adalah orang yang tentunya akan ku sebut paling pertama untuk menjadi tamu ketika acara pernikahanku nanti. Mungkin hanya dia ini yang tidak akan ku lupakan jika nanti terjadi geger otak di kepalaku, secara dia bukanlah tipikal manusia yang mudah unutuk dilupakan, bagaimana tidak, Dia ini memiliki gigi yang panjang alias gondrong, terus lelaki yang bermata sangat gede bahkan saking besarnya mata yang dia miliki itu tampak seperti mau keluar, uniknya, bukan hanya matanya yang gede tapi kepalanya pun juga besar seperti ALIEN sebab badannya sangat kurus dan tinggi membuatnya aneh jika di pandang. Untungnya dia memiliki kulit yang lumayan putih untuk ukuran cowok. terlepas dari fisiknya yang sangat enggak banget itu dia memiliki banyak hal yang sangat menarik, yaitu Kebaikan dari hati nurani, pemikiran yang kocak, dengan begitu banyak lelucon yang bisa dia berikan kepada siapapun orang di dekatnya hingga membuat suasana akan lebih berwarna jika dia hadir bersamaku, tidak membeda-bedakan orang dalam bergaul, sering membantuku dalam membuat hal-hal yang selagi diapun mampu dalam melakukan hal tersebut, selalu ada jika saya membutuhkannya, bisa di bilang kalau Aghy ini sangat bisa untuk diandalkan, dan yang terpenting dia adalah orang yang sangat memahamiku sebab bisa menentukan sikapnya dengan kondisi moodku yang acap kali berubah dengan sangat cepat.


Leandra Erdina Usman yang akrabnya di panggil Dea.

Gadis yang memiliki keturunan dari luar negeri ini memiliki kesamaan dengan Aghy yang terletak pada mata. Yup, Bola mata gadis ini sangat gede tapi tetap cantik jika di pandang dari segi apapun, rambut yang selalu mengembang membuatnya sering kali sibuk mengurusnya, kulit putihnya tentu saja tidak di ragukan untuk dia, serta Dea ini mempunyai postur badan yang ideal untuk ukuran seorang wanita. Hidung yang mancungnya dengan bibir yang mungil menutupi gigi berantakannya itu. Meski demikian entah mengapa dia tetap saja tampak cantik untukku. Gadis ini memiliki karakter yang di idam-idamkan bagi seseorang yang mencari sahabat karena semangatnya membuat keceriaan, pintar dalam mengambil hati seseorang, bisa di percaya dalam menyimpan sebuah rahasia, sangat peduli dengan sahabat-sahabatnya, emosi yang susah di kendalikan membuatnya kadang lepas kontrol bahkan bertindak tanpa berfikir kedepannya emmm istilahnya gegabah dalam bertindak.

Terkadangpun, dia sering iri dengan apa yang dimiliki oleh orang lain namun dia tidak memaksakan untuk mendapatkan apa yang dia irikan itu. Adapun sesuatu yang susah sekali hilang dari dirinya yaitu LALOD (lambat Loading) yang berarti dia sangat lama untuk mengerti sesuatu. Bahkan pernah kami lagi asik cerita sampai semua di antara kami telah tertawa dan diapun juga ketawa tetapi saat di tanya oleh temanku yang satunya bahwa apakah kamu mengerti?, dia pun dengan polosnya menjawab tidak, yang tadinya dia juga ikutan ketawa dengan kami, dimana pada akhirnya dia terus berfikir dan mengerti apa yang dimaksud dan baru tertawa sedangkan kita yang ada di dekatnya bukan tertawa akan hal yang itu lagi melainkan menertawakannya yang ternyata baru mengerti. Walau demikian, dia adalah orang yang terbuka dan bisa menerima kritikan serta masukan. Selain itu, dia bukan orang yang membeda-bedakan dalam mencari teman sehingga orang dapat dengan mudah menjalin hubungan yang baik bersamanya. Banyak hal unik dan lucu yang saya lakukan bersamanya, hal paling rahasia dalam hidupnya pun juga saya ketahui. Hal itu yang saya ingat tentang dia di masa SMP, yang serasaku di masa SMA pasti dia sudah banyak melakukan introspeksi diri dan dia juga pasti sudah jauh lebih baik dari yang dulunya.

Reski Amaliah Jafar yang akrabnya di panggil Eki.

Eki adalah gadis yang cerewet, rada centil, memiliki badan yang sangat lentur yang membuatnya menjadikan hal tersebut menjadi suatu kelebihan dalam kesenian, utamanya seni tari, pintar dalam pelajaran, rajin dan memiliki pemikiran yang baik, enak di ajak cerita sebab dia tergolong orang yang memberikan solusi serta pendapat-pendapat selain itu dia bukanlah tipekal orang yang sering membeberkan rahasia temannya, apalagi sahabatnya. Dia ini adalah perempuan yang sabar meski menurutku dia mudah terpengaruhi. Dia juga sangat suka jika sibuk, sangat manja, dan sedikit sensitive. Keceriaan yang dimiliki oleh dirinya sangat berbeda dengan orang lain, dia sangat tidak suka melihat orang di dekatnya sedih sebab saya tahu kalau dia tergolong orang yang sangat peka terhadap perasaan seseorang. Secara fisik, rambut panjang berwarna hitam yang nampak kering, badan yang mungil, gigi yang ada coklatnya membuat dia sempat di panggil gicok (gigi coklat) tetapi dia tetap manis dengan itu. kepercayaan diri yag dia punya itu sangat baik tetapi sering kali juga iya merendahkan diri yg mmbuat dia malu.

Dian Pratiwi yang akrabnya di panggil Depe.

Cempreng, bertingkah anak kecil, bisa di percaya dalam melakukan atau memegang suatu amanah yang besar, dalam menyimpan rahasia pun dia tergolong sebagai orang yang sangat bisa untuk menjaga keamanan dari hal tersebut, simple dalam berpenampilan, hebat pengaturan keuangan yang di tangani oleh dirinya karena bisa mengontrol hawa nafsu belanja, asik di ajak jalan-jalan ke mana aja, mudah bersosialisasi, memiliki ilmu agama yang cukup banyak, aktif dalam organisasi membuktikan bahwa dia bukan orang yang mempunyai karakter pembosanan, memiliki tidak enak yang tinggi jika dia tak mampu membantu orang, sedikit penakut, baik, pintar, sedikit tidak konsisten, tidak membeda-bedakan orang lain dalam pertemanan, suka nonton kartun, memiliki sikap sopan dengan tata kramah yang baik dan diapun adalah org yang rapi. secara fisik, gadis ini itu menggunakan jilbab, wajah lonjong dengan kentara memiliki kulit yang putih, sedikit pendek tetapi tidak membuat badannya keliatan gemuk.

Waktu yang takkan berhenti membuat detik demi detik menjadi hal tersulit unutuk merasakannya, dimana waktu itu terus berputar bagaikan roda yang bergelending dan membuat kenangan di setiap menitnya.

Entah kenangan pahit atau manis yang di peroleh tetapi kita terus saja dengan ikhlas dan sabarnya menghadapi segala lika-liku permainan ular tangga kehidupan yang tentunya kita bisa dengan senang naik ketangga seperti derajat kehormatan yang tinggi ataupun kehidupan kini terasa seperti seorang raja dalam suatu istana megahnya tetapi di balik itu tentu saja jebakan-jebakan menyertai langkah kita dan jangan sampai kita turun derajat menjadi pengikut karna salah langkah.
                        
Banyak yang menyenangkan di masa SMP, masa-masa ingin tahu segala sesuatu.

Tetapi, waktu tak bisa di hentikan membautku harus melangkah maju kedepan dengan mengingat masalalu kebelakang tetapi tidak harus berbalik karena saya harus fokus untuk menghadap kedepan untuk meraih masa depan yang cemerlang dan cerah. itu akan ku dapatkan jikalah saya mau berussaha dan berdoa. Berusaha berarti belajar. Yang ku awali dengan terus melanjutkan sekolah.
Setelah lulusku dari SMPN 6 Makassar, saya pun melanjutkan ke tahap lebih tinggi, yaitu SMA. Saya berharap dapat masuk di SMAN 1 Makassar tetapi keinginanku tidak kesampaian karena papa mengharapkan saya bisa melanjutkan pendidikanku di SMAN 17 Makassar. jujur saja, saya sangat tidak yakin dengan keinginan papa. Saya tidak yakin dengan kemampuan yang ku miliki tetapi dukungan dari keluarga sangat berpengaruh bagiku membuat saya rela untuk mencoba test di sekolah itu, alhasil saya pun lulus. Suatu kebanggaan tersendiri bagiku dapat melihat nomor ujianku ada di dalam koran tersebut. Dengan seyuman tipis melihat di kertas yang sama juga terdapat pengumuman kelulusan dari SMAN 1 Makassar. Berharap pilihan ini menjadi yang terbaik untuk hidupku kedepannya.

Masuk dan mengikuti segala acara Osis yang dimulai dari pra-mos, mos, bina akrab, greenday, workshop kepribadian, dan lain-lainnya.

Begitu banyak kejadian lucu yang bisa di ceritakan ketika mos, meski pada saat itu terasa sangat menegangkan rasanya. Saya mengawali hari-hariku di sekolah ini dengan berada di kelas X - 3 yang berwali kelaskan oleh ibu Syamsiar- guru pelajaran ekonomi. saya yang sejujurnya sangat merasa asing karena banyak di antara mereka yang melakukan berbagai aktivitas yang aneh, adapun juga yang tidak ku mengerti bahasanya karena logat yang masih sangat kental (maklum saja, banyak anak daerah masuk keskolah unggulan ini).  Biasanya di jaman SMP, banyak yang selalu bolos jam pelajaran hanya untuk nangkring di kantin. Lah? di sekolah ini justru anak-anaknya saling buru rengking dan keseringan kudapati teman-teman kelasku hanya ke perpustakaan dan jika lapar mereka tinggal mengeluarkan bekal yang telah di persiapkan dari rumah. Sungguh membuatku kaget dan sedikit malas. Dengan demikian, sikapku jadi ogah-ogahan masuk sekolah bahkan berfikiran bahwa hal ini karna Papa.

Saya memasuki Ekskul Marching Band. Dengan adanya seleksi untuk menjadi seorang ColourGuard membuatku sedikit tertarik kebidang tersebut. Saya dengan hati yang sangat bersemangat karena hal ini adalah baru di dalam hidupku. seleksi itu membuahkan hasil yakni saya resmi menjadi seorang ColourGuard di Marching Band Gema Suara 17 yang isi di dalamnya adalah siswa-siswi SMAN 17 Makassar. Dengan semangat, saya rajin mengikuti latihan untuk penampilan perdana angkatan kami di acara 17an. Acara 17an itu memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia.

SMAN 17 Makassar adalah sekolah yang tempatnya terpencil meski begitu, di awal kelas 1 di semester 1 saya masih saja bertemu dengan kawan-kawanku yang menurut Papa itu bukan teman yang baik untuk di temani hingga Mama berkeinginan untuk memasukkan saya di Asrama Siswa SMAN 17 Makassar.

Keputusan yang sangat membuat saya marah dan memberontak, namun kemarahanku tidak begitu di pedulikan dan dengan pasrahnya saya pun menyetujuinya. Awal masuk di asrama saya tidak begitu kaget karena di dalam asrama ini saya memilki 2 orang sahabat yang notabenya adalah soulmate seperjuanganku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar